Uncategorized

PENINJAUAN DIGITALISASI KALURAHAN SAMBIREJO OLEH KEMENDAGRI

8 April 2022


Sambirejo – Kalurahan Sambirejo menerima kunjungan dari Direktur Jendral Bina Pemerintah Desa Kementerian Dalam Negeri, Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd dalam rangka Peninjauan Desa Digital di Kalurahan Sambirejo, Prambanan, Sleman, D.I.Yogyakarta Hari Rabu (06/04/2022)
Peninjauan Desa Digital ini dilaksanakan di Ruang Rapat Kalurahan Sambirejo dan dihadiri oleh Ketua Pokja 3 TP PKK Pusat Ibu Irma Zainal Yusharto Huntoyungo, SE, MM, Kepala Balai Pemerintah Desa di Yogyakarta Kemendagri Drs. Muhammad Ari Sumartana,M.Si, Kepala Dinas PMK Samsul Bakri , Panewu Kapanewon Prambanan Ishadi Zayid, SH, dan Lurah Sambirejo Wahyu Nugroho, SE.

Ditjen Bina Pemerintah Desa Kementerian Dalam Negeri Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd pada pembukaan acara ini menyampaikan bahwa Kalurahan Sambirejo sudah memaksimalkan penataan infrastruktur tingkat desa terutama dalam hal digitalisasi.

“Dari yang kami saksikan kami merasa yakin bahwa desa sambirejo sudah menggunakan berbagai macam instrument yang sudah dipersiapkan oleh Pemerintah untuk membantu memperbaiki infrastruktur di tingkat desa, di Sambirejo kita bisa menyaksikan bahwa hal itu terimplementasi dengan baik walaupun belum di launching tinggal bagaimana masyarakat menjadi penerima manfaat dari perkembangan digital ini” – Ujar Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd

Dalam kegiatan peninjauan ini Kalurahan Sambirejo memaparkan tentang digitalisasi yang sudah berjalan selama ini, adapun Kalurahan Sambirejo menggunakan beberapa cara untuk mengoptimalkan digitalisasi diantaranya Aplikasi, Website dan Sosial Media.

Aplikasi yg digunakan diantaranya Simpeldesa dan Mitra Bumdes. Sedangkan untuk website menggunakan 2 website yang salah satunya terintegrasi dengan Pemerintah Kabupaten Sleman dan satu lagi terintegrasi dengan Telkom Indonesia. Selain itu Pemerintah Kalurahan Sambirejo juga menggunakan beberapa sosial media yang fungsinya untuk mempermudah penyebaran informasi dan komunikasi dengan masyarakat.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi