Uncategorized

PELATIHAN PEMBUATAN PAKAN TERNAK

14 February 2022


Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Sleman mengadakan Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak di Dusun Gunungcilik, Kalurahan Sambirejo. Bersama dengan Gapoktan Gunungcilik pelatihan pembuatan pakan ternak bertujuan untuk meningkatkan potensi ternak. Dihadiri oleh Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Sleman, Lurah Sambirejo, Ulu – Ulu Sambirejo, dan Gabungan Kelompok Tani Dusun Gunungcilik. Senin (14/02/2022)

Keseharian penduduk Kalurahan Sambirejo khususnya Dusun Gunungcilik memiliki kegiatan bertani dan berternak. Untuk menunjang kegiatan tersebut maka diadakan berbagai pelatihan, salah satunya yaitu pelatihan pembuatan pakan ternak. Pembuatan pakan ternak ini sangat bermanfaat untuk para peternak, karena pada dasarnya  pengolahan pakan yang baik itu sangatlah penting dalam meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan hewan ternak.

Berbagai fasilitas pelatihan yang diberikan harapannya mampu untuk meningkatkan kualitas petani dan peternak di Kalurahan Sambirejo sehingga hasil yang di capai pun maksimal. Pada pelatihan pembuatan pakan ternak ini diharapkan para peternak bisa meningkatkan pertumbuhan hasil ternaknya, selain itu hewan ternak tidak mudah terkena penyakit dan meningkatkan nilai jual yang tinggi.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi