Uncategorized

STUDI TIRU DESA DIGITAL (EKOSISTEM EKONOMI DIGITAL) 22 DESA SEKABUPATEN BANDUNG

26 January 2022


Telah dilaksanakan kunjungan dari desa – desa piloting se Kabupaten Bandung ke Kalurahan Sambirejo. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka Studi Tiru Desa Digital (Ekosistem Ekonomi Digital) guna meningkatkan pemahaman mengenai Digitalisasi Desa. Berkerja sama dengan Gardana Desa Simpeldesa dan dihadiri oleh 22 Operator Tata Kelola dan Tata Niaga Desa. Disambut baik oleh Lurah Sambirejo, Perangkat dan Staff Kalurahan Sambirejo dilaksanakan Aula Kalurahan Sambirejo. Selasa, (25/01/2022)

Studi Tiru ini membahas mengenai implementasi aplikasi simpeldesa di Kalurahan Sambirejo. Diawali dengan sambutan Lurah Sambirejo sekaligus menjelaskan kondisi Kalurahan Sambirejo sebelum dan sesudah adanya aplikasi simpeldesa, lalu peserta kami pandu untuk keliling kantor Kalurahan terutama melihat bagian Command Center Smart Village Nusantara Kalurahan Sambirejo, selanjutnya peserta melaksanakan sharing session mengenai aplikasi simpeldesa, pariwisata, dan Bumdes di Balkondes Sambirejo, Tur Desa Digital Sambirejo menggunakan Jeep Offroad yang berkerja sama dengan Taman Wisata Tebing Breksi, ditutup dengan menikmati sunset di Tebing Breksi.

Harapannya setelah melaksanakan studi tiru yang sudah membahas banyak hal mengenai implementasi aplikasi simpeldesa di Kalurahan Sambirejo, berkembangnya pariwisata di Kalurahan Sambirejo, dan peran Bumdes di Kalurahan Sambirejo peserta dapat meningkatkan aktivitas digital dan menerapkan di masing – masing Desa.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi