ORGANISASI PEMERINTAHAN POSYANDU SOSIAL MASYARAKAT

SARASEHAN WAWASAN KEBANGSAAN GENERASI MUDA SAMBIREJO

24 March 2021


Telah dilaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan sekaligus Sosialisasi Covid-19 & Vaksinasi Covid-19 serangkaian kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2021 Kodim 0732 Sleman, Rabu(24/03/2021).  

Penyelenggaraan kesbangpol dilaksanakan di Aula Kalurahan Sambirejo dengan narasumber Kesbangpol, Kodim, Puskesmas Prambanan, dan dihadiri oleh Lurah Sambirejo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Linmas, Warga Masyarakat.

Dengan tema “Peningkatan Wawasan Kebangsaan Untuk Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, kegiatan ini dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sleman diwakili oleh Pak Suharyanto, S.Sos. selaku Kepala Sub Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan di Aula Kantor Kalurahan Sambirejo.

Selain dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) juga dihadiri oleh Dandim pada kesempatan ini diwakili oleh Danramil 08/Kls Mayor Inf Priyo Hanggono, Wahyu Nugroho, S.E. selaku Lurah Sambirejo, Rati Nandari, S.Kep.Ns. , Perwakilan dari Puskesmas Prambanan, Siti Puryanti, Amd.Keb. Bidan Sambirejo ,  Linmas Sambirejo, Tokoh Pemuda Sambirejo serta Tokoh Masyarakat.

Untuk memberikan pengetahuan kepada warga masyarakat juga di paparkan pula terkait Covid-19 dengan materi vaksinasi yang disampaikan oleh Siti Puryanti, Amd.Keb. Bidan Sambirejo. Dimana Vaksinasi adalah pemberian Vaksin yang khusus diberikan dalam rangka menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpajan dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi