Uncategorized

BERSINERGI BERSAMA KEMENPAREKRAF

16 February 2022


Pemahaman mengenai pengelolaan keuangan suatu desa wisata memang sangat penting. Hal tersebut nantinya akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan suatu desa wisata. Oleh karena itu Kemenparekraf mengadakan kegiatan Literasi Keuangan Desa Wisata. Dengan dihadiri oleh Direktur Pemasaran Pariwisata Badan Otorita Borobudur, Sekretaris Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf, Tim Finansialku, Koordinator Perbankan Kemenparekraf, Head of Business Development Finansialku, Lurah Sambirejo, perwakilan Pemerintah Kalurahan Sambirejo dan 50 pelaku pariwisata seKalurahan Sambirejo. Dilaksanakan di Aula Kalurahan Sambirejo. Rabu (16/02/2022)

Untuk meningkatkan PDB Pariwisata, devisa, dan nilai ekspor salah satu pendorong penting terjadinya pertumbuhan ini adalah akses pembiayaan bagi usaha pariwisata dan ekonomi kreatif. Oleh karena itu sangat penting adanya pengelolaan keuangan di desa wisata. Tujuan diadakannya Literasi Keuangan Desa Wisata ini adalah memberikan informasi lembaga jasa keuangan serta produk jasa keuangan, termasuk fitur,manfaat, risiko, hak dan kewajiban serta memberikan pemahaman konsep mengelola keuangan pribadi dan bisnis kepada pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif.

Ditengah terjadinya badai covid 19 yang terus meningkat. Untuk mengurangi kasus peningkatan covid19, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dengan mewajibkan seluruh peserta untuk swab antigen terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan kegiatan dan peserta juga diwajibkan untuk memakai masker.

Harapannya para pelaku usaha berbasis pariwisata di Kalurahan Sambirejo dapat mengelola keuangan dengan sangat baik. Sehingga pengelolaan pariwisata semakin terstruktur dan dapat meningkatkan kemajuan desa wisata.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi