Uncategorized

PEMBUATAN FILM PENDEK SIMPELDESA

5 January 2022


Upaya untuk meningkatkan minat masyarakat agar selalu menggunakan aplikasi simpeldesa terus dilakukan. Salah satu upaya tersebut adalah dengan dilakukan pembuatan film pendek yang menjelaskan tentang penggunaan aplikasi simpeldesa. Selain menceritakan penggunaan aplikasi simpeldesa film ini juga dipadukan dengan peran masyarakat dalam kehidupan sehari – hari. Pembuatan film ini dilakukan selama 3 hari oleh tim simpeldesa. Adapun aktor dari film ini diambil dari masyarakat setempat. Sabtu, (01/01/2022)

Alur dari film pendek ini yaitu diawali dengan aktifitas warga di Kalurahan Sambirejo. Lalu menceritakan tentang penggunaan dari fitur apa saja di aplikasi simpeldesa. Misalnya untuk fitur pada panic button digunakan saat ada hal yang darurat, di film ini menjelaskan tentang salah satu warga yang mengalami kejadian kemalingan sehingga menggunakan fitur tersebut agar pesan dapat tersampaikan ke warga yang lain dan korban pun segera tertolong. Lalu fitur japri BPD menjelaskan tentang sebuah kecelakaan akibat jalan yang rusak sehingga jalan rusak tersebut dapat dilaporkan ke Pemerintah Desa melalui aplikasi simpeldesa agar jalan tersebut segera diperbaiki sehingga tidak menimbulkan korban. Serta masih banyak fitur lainnya yang dipadukan dengan peran masyarakat dalam kehidupan sehari – hari.

Harapannya setelah pembuatan film pendek yang menceritakan tentang fitur simpeldesa ini selesai. Masyarakat yang belum paham mengenai penggunaan aplikasi simpeldesa dapat lebih mudah memahami penggunaan fitur – fitur yang terdapat diaplikasi simpeldesa serta meningkatkan active user aplikasi simpeldesa.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi