Uncategorized

PERESMIAN WIFI GRATIS

3 January 2022


Akses jaringan internet pada saat ini memang menjadi salah satu kebutuhan penting di masyarakat. Karna jaringan internet sendiri berfungsi untuk belajar online, memasarkan produk umkm di media social, memasarkan pariwisata, work form home, dan lain sebagainya. Saat ini Pemkab Sleman sudah menuntaskan pemasangan pada 435 titik WiFi gratis di Kabupaten Sleman salah satunya di Padukuhan Sumberwatu yang pemasangannya dilakukan dititik kumpul warga yaitu Embung Sumberwatu. Telah dilaksanakan peresmian WiFi gratis di Embung Sumberwatu dengan dihadiri oleh Bupati Sleman, Lurah Sambirejo, Pamong Kalurahan Sambirejo, Dukuh Sumberwatu, Masyarakat Sumberwatu beserta Tamu Undangan. Rabu (29/12/2021)

“ WiFi gratis ini merupakan visi misi kami untuk meningkatkan sarana dan prasarana masyarakat karena kebutuhan akses jaringan bagi masyarakat di era ini sangat penting “- ujar Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Pemasangan WiFi gratis di tiap padukuhan ini merupakan program pembangunan Sleman Smart City yang saat ini sudah menjangkau sebanyak 435 titik WiFi gratis. Dari total 1.212 padukuhan di Bumi Sembada, masih kurang 777 titik lagi yang akan direncanakan pemasangannya pada tahun 2022.

Harapannya dengan adanya WiFi gratis di tiap padukuhan ini dapat meningkatkan potensi yang ada di masyarakat baik potensi produk lokal  maupun potensi pariwisata serta dapat memudahkan peserta didik mengikuti belajar online.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi