Uncategorized

PKK SAMBIREJO PEDULI SAMPAH

15 November 2021


Sampah merupakan bahan sisa baik bahan – bahan yang tidak digunakan maupun barang yang sudah diambil bagian utamanya. Dari aspek lingkungan sampah merupakan barang buangan yang sudah tidak berguna dan banyak menimbulkan masalah pencemaran dan gangguan kelestarian lingkungan. PKK Kalurahan Sambirejo yang berkerja sama dengan Puskesmas Prambanan melaksanakan BIMTEK (Bimbingan Teknis) Pengelolaan sampah rumah tangga. Dilaksanakan di Aula Kalurahan Sambirejo dengan dihadiri oleh Ketua PKK Kalurahan Sambirejo, Bidan Kalurahan Sambirejo, Pemberi Materi dari Puskesmas Prambanan, dan seluruh anggota PKK Kalurahan Sambirejo. Senin, (15/11/2021).

Laman Indonesia.go.id menjelaskan pada 2020, Indonesia menghasilkan sampah plastik sebanyak 67,8 juta ton atau terdapat 185.753 ton sampah setiap harinya dihasilkan oleh 270 juta penduduk sehingga  Indonesia menduduki peringkat ketiga sebagai negara yang menghasilkan sampah plastik terbesar di dunia.

“ Kita harus sadar akan pengelolaan sampah, jangan sampai sampah membuat lingkungan kita tercemar. Jika tidak ada sampah, lingkungan pun terasa bersih dan kita semua terhindar dari penyakit” – ujar Ketua PKK Kalurahan Sambirejo.

Ibu Yuliyanti, S.E selaku Ketua PKK Kalurahan Sambirejo menghimbau masyarakat agar selalu meningkatkan kepedulian terhadap sampah. Diharapkan masyarakat Kalurahan Sambirejo selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga lingkungan menjadi bersih dan dapat mencegah datangnya penyakit .

Melihat kondisi Indonesia yang masyarakatnya belum sepenuhnya peduli akan sampah lingkungan, BIMTEK (Bimbingan Teknis) ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya Ibu – Ibu akan pengelolaan sampah rumah tangga. Sehingga Ibu – Ibu rumah tangga dapat secara mandiri melakukan pengelolaan sampah rumah tangga. Supaya tercipta kebersihan dimulai dari dalam rumah.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi