Uncategorized

KELUARGA SEJAHTERA BERSAMA PKK SAMBIREJO

20 April 2021


Telah dilaksanakan kegiatan rapat rutin PKK Kalurahan Sambirejo di Aula Kalurahan Sambirejo, Selasa(20/04/2021). Kegiatan ini dibuka oleh Yuliyanti, S.E selaku ketua PKK selain itu turut hadir Bapak Supandi selaku Kamituwa Kalurahan Sambirejo, Siti Puryanti, Amd.Keb selaku Bidan Sambirejo serta seluruh anggota PKK Sambirejo.

Rapat rutin PKK Sambirejo dihadiri oleh setiap perwakilan kader tiap dusun se-Sambirejo dengan jumlah anggota 60 orang anggota. Selain rapat rutin juga disampaikan terkait vaksinasi oleh Siti Puryanti, Amd.Keb selaku Bidang Kalurahan Sambirejo.

‘’Pemberian Vaksin Covid-19 ke dalam tubuh lansia untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit Covid-19’’, ujar Siti Puryanti, Amd.Keb selaku Bidan Kalurahan Sambirejo.

PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan. Secara umum, tentunya kita tak asing dengan sebutan ibu-ibu PKK. Istilah ini sudah begitu luas dan biasanya diasosiasikan dengan perkumpulan ibu-ibu yang memiliki berbagai kegiatan postif. Contohnya banyak mulai dari kegiatan pelatihan UKM (Usaha Kecil Menengah), pengajian, sampai seminar-seminar kecil mengenai kesehatan reproduksi, KB (Keluarga Berencana), KDRT (Kekerasan dalam Rumah Tangga), dan kesehatan anak. Gerakan ini sampai sekarang masih dianggap sebagai salah satu gerakan yang positif meski tak selalu mendapat sorotan publik. Namun kenyataannya, gerakan inilah yang sampai sekarang memiliki andil besar yang secara pragmatis mampu membantu masyarakat terutama dalam hal keluarga, perempuan, dan anak. Hal ini sejalan dengan nama PKK yang punya kepanjangan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi