Uncategorized

BEDAH RANCANGAN KEGIATAN 2021 – 2026 DALAM MUSKAL (MUSYAWARAH KALURAHAN)

6 April 2021


SAMBIREJO – Telah dilaksanakan musyawarah Kalurahan Sambirejo guna membahas mengenai rencana program yang akan dilaksanakan selama kurun waktu 6 tahun kedepan. Musyawarah dihadiri oleh Panewu Kapanewon Prambanan, Pendamping Desa, Lurah Sambirejo, BPK (Badan Permusyawaratan Kalurahan), Ketua PKK Kalurahan Sambirejo, Babinsa, Babinkamtibmas, Pamong serta Staff Kalurahan Sambirejo, Dukuh se-Sambirejo, Bumdes Sambirejo, TIM Penyusun RPJMKal (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Kalurahan), dan Tokoh Masyarakat Kalurahan Sambirejo. dilaksanakan di Aula Kalurahan Sambirejo pada Senin (15/03/2021).

 “Harapannya terdapat peningkatan kualitas pendidikan di Kalurahan Sambirejo dengan tidak hanya sampai jenjang SMA tetapi harapannya bisa lebih dari itu, guna untuk memunculkan bibit unggul dengan mengembangkan kemampuan pemuda”- Ujar Bapak Wahyu Nugroho, S.E selaku Lurah Sambirejo

“diharapkan untuk meningkatkan pemerataan penyebaran informasi dari pemerintahan, selain penyebaran berita via aplikasi simpeldesa dan akun social media Kalurahan Sambirejo dibuat sebuah group dari Lurah sampai lembaga – lembaga Kalurahan tingkat RT.” – Ujar Bapak Dwi Santosa selaku Ketua (BPK) Badan Permusyawaratan Kalurahan.

Acara inti pada Musyawarah Kalurahan dipimpin oleh Bapak Mujimin, S.Sos selaku Ketua Tim Penyusun RPJMKal dan Carik Kalurahan Sambirejo, yang membahas tentang rancangan – rancangan program kegiatan selama 6 tahun kedepan. Rancangan ini menitik beratkan pada sektor Bidang Pembangunan Kepariwisataan, sektor Bidang Kemasyarakatan yaitu pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan UMKM salah satunya dengan memanfaatkan Smart Village Nusantara, Bidang Kesehatan, Bidang Pendidikan, Bidang Keagamaan, Bidang Pemerintahan yaitu berpusat pada pertanahan dan penataan tanah kas desa, serta Bidang Keolahragaan. Harapannya program kegiatan yang sudah dibuat dapat terealisasikan dan berjalan dengan lancar.


“Kalurahan Sambirejo dalam meningkatkan pembangunan kepariwisataan sudah sangat baik, sehingga dapat dijadikan contoh oleh Kalurahan – Kalurahan lain dalam mengembangkan pembangunan dalam bidang kepariwisataan serta dapat meningkatkan laju perekonomian masyarakat.” – Ujar Bapak Drs. Rasyid Ratnadi S, M.Si. selaku Panewu Kapanewon Prambanan.


Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi