Uncategorized

KELAS IBU HAMIL GUNA MEMPERSIAPKAN KELAHIRAN IBU DAN ANAK SEHAT

5 April 2021


SAMBIREJO – Telah terlaksana pelatihan untuk Ibu hamil dalam “Kelas Ibu Hamil” yang dipaparkan oleh Bidan Kalurahan Sambirejo Siti Puryanti, Amd.Keb. dan Rika Handayani, Amd.Gz. Dengan peserta adalah Ibu Hamil se Kalurahan Sambirejo.  Dilaksanakan di Aula Kalurahan Sambirejo, pada Senin, (05/04/2021).

“Buku KIA  harus selalu dibawa pada saat berkunjung ke fasilitas pelayanan kesehatan (Rumah Sakit, Puskesmas, Praktik Bidan, dll) serta diterapkan isi dari buku tersebut guna untuk kelancaran persalinan kelak, dan untuk menjaga Anak dan Ibu sehat selalu”- Ujar Ibu Siti Puryanti, Amd.Keb

“Pemberian ASI eksklusif pada bayi merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh Ibu. Karena dengan pemberian ASI dapat membuat hubungan Ibu dan Anak menjadi lebih erat dan membuat daya tahan tubuh Anak menjadi lebih optimal” – Ujar Ibu Rika Handayani, Amd.Gz.

Selanjutnya kegiatan ditutup dengan senam untuk Ibu Hamil yang dipimpin Bidan Kalurahan Sambirejo Ibu Siti Puryanti, Amd.Keb. manfaat dari senam Ibu Hamil adalah untuk membuat badan menjadi lebih segar, mengencangkan otot, dan dapat membantu melancarkan saat persalinan.

Senam Ibu Hamil



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi