POSYANDU SOSIAL MASYARAKAT

KENALI VAKSINASI, Kader kesehatan Sambirejo diberi bekal pengetahuan

29 March 2021


SAMBIREJO – Telah dilaksanakan Sosialisasi serta rapat koordinasi Kader Kesehatan se – Sambirejo mengenai Vaksinasi Covid-19, Senin(29/03/2021).

Sosialisasi yang disampaikan oleh bidan Kalurahan Sambirejo, Siti Puryanti, Amd.Keb. dilaksanakan di aula kantor Kalurahan Sambirejo dengan dihadiri Yuliyanti, S.E. selaku ketua PKK Sambirejo, Supandi selaku Kamituwa Kalurahan Sambirejo serta 5 perwakilan kader kesehatan dari setiap dusun se-Sambirejo.

“Alhamdulillah kasus terpapar Covid di Sambirejo sudah sembuh semua, semoga tidak ada penambahan kasus kembali”. Ujar Supandi selaku Kamituwa

Corona Virus Disease 2019 yang selanjutnya disebut COVID-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh Severe Acute Respiratory Syndrom Coronavirus 2 (SARSCoV-2).

Vaksin adalah produk biologi yang berisi antigen berupa mikroorganisme yang sudah mati atau masih hidup yang dilemahkan, masih utuh atau bagiannya, atau berupa toksin mikroorganisme yang telah diolah menjadi toksoid atau protein rekombinan, yang ditambahkan dengan zat lainnya, yang bila diberikan kepada seseorang akan menimbulkan kekebalan spesifik secara aktif terhadap penyakit tertentu. Vaksinasi adalah pemberian Vaksin yang khusus diberikan dalam rangka menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpajan dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan. Tujuan vaksinasi covid-19 mengurangi transmisi/penularan COVID-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd imunity), melindungi masyarakat dari COVID-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi