POSYANDU

TAK KENAL MAKA TAK PAHAM, SOSIALISASI E-POSYANDU DI SAMBIREJO

17 March 2021


Sosialisasi Smart Village Nusantara terutama E-Posyandu melalui kader kesehatan dan petugas posyandu Sambirejo dihadiri oleh Pak Mujimin selaku Carik Kalurahan Sambirejo, Squad Leader Smart Village Nusantara Pak Hadi Hariyanto beserta tim, Ibu Siti Puryanti selaku Bidan Sambirejo, rekan – rekan mahasiswa magang serta seluruh perwakilan kader kesehatan dan petugas posyandu Sambirejo, Rabu (17/03/2021).

Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Kalurahan Sambirejo ini dibuka oleh Pak Mujimin selaku Carik Sambirejo, “Kalurahan Sambirejo kedepannya dapat mengalami perubahan dari segi teknologi yang diharapkan mampu mempermudah pelayanan khususnya di bidang kesehatan dimana kader posyandu dapat melakukan pendataan dan pemantauan kesehatan terhadap balita dan lansia secara online”, Tegas Pak Mujimin.

Squad Leader Smart Village Nusantara Hadi Hariyanto mengajak sharing kader kesehatan dan petugas posyandu Sambirejo mengenai kebutuhan apa saja yang dibutuhkan untuk mempermudah pelayanan posyandu.

“Setiap bulan kader kesehatan dibagikan form lalu form diserahkan ke Puskesmas guna meninjau perkembangan Balita atau Lansia, contohnya setiap satu bulan sekali diadakan timbangan pada Balita jika selama 3 bulan tidak ada peningkatan berat badan maka akan diadakan tindak lanjut dari Puskesmas”, Ujar Bu Yanti selaku Bidan Kalurahan Sambirejo.

Kerjasama Telkom, Pemerintah Kalurahan serta seluruh Kader Kesehatan dan Petugas Posyandu menjadi kunci dalam mendigitalisasikan Kalurahan Sambirejo serta kesuksesan Program Sambirejo dalam mempermudah pelayanan maupun transparasi Pemerintahan.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi