ORGANISASI PEMERINTAHAN SOSIAL MASYARAKAT

UMKM SAMBIREJO MAJU BERSAMA DESA PRIMA SAMBI MANUNGGAL

8 March 2021


SAMBIREJO – Desa Prima Sambi Manunggal bentuk pengurus baru serta Program kerja baru, terpilihnya Ibu Srimiyatun dari Dusun Gedang RT 03 RW 09 sebagai Ketua baru Desa Prima Sambi Manunggal menjadi semangat baru perempuan berani maju dan tangguh Kalurahan Sambirejo.

Desa Prima merupakan alah satu program pemberdayaan perempuan agar Perempuan Indonesia Maju dan Mandiri (Prima) yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) DIY. Sasaran Desa Prima adalah kaum perempuan di wilayah-wilayah yang masuk kategori miskin.

“Desa Prima merupakan kelompok usaha yang semua anggotanya perempuan sebanyak 25 orang tiap kelompok. Sebelum menjalankan usaha semua anggota Desa Prima diberikan pelatihan untuk presentasi serta materi materi yang memberikan pengetahuan maupun wawasan terhadap semua anggota, dari Desa Prima harapannya bisa memajukan dan mensejahterakan Kalurahan Sambirejo”.

Demikian disampaikan oleh Ibu Luthy selaku pendamping dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk  (DP3AP2) DIY dalam pertemuan dan pelatihan Desa Prima di Pendopo Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, Senin (08/03/2021).

Desa PRIMA Selama ini diyakini dapat menjadi suatu alternatif atau trobosan dalam upaya pemberdayaan perempuan dalam bidang ekonomi melalui peningkatan pemberdayaan perempuan dan peningkatan pendapatan kelompok perempuan khususnya keluarga miskin.

SELAMAT HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL, 8 MARET



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi