ORGANISASI PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN DESA SOSIAL MASYARAKAT

PROGRAM TMMD 2021 di Padukuhan KIKIS Sambirejo

2 March 2021


Pelaksanaan pembukaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap I. TA 2021 dihadiri oleh Ibu Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, Letkol Inf Arief Wicaksana Dandim 0732 Kabupaten Sleman, Kapolres Sleman diwakili Kasat Intelkam Polres Sleman AKP Danang Wibowo, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sleman, Lurah Kalurahan Sambirejo Bapak Wahyu Nugroho, S.E. serta Tamu Undangan. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Lantar III Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Selasa (02/03/2020).

“Bahwa tugas Tentara Nasional Angkatan Darat selain berperang adalah berkontribusi dalam pembangunan masyarakat, dan program PMMD ini adalah salah satunya. Untuk Program TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021 ini dilakukan di Padukuhan Kikis, Kalurahan Sambirejo, Kabupaten Sleman. Pra TMMD sendiri dilaksanakan pada tanggal 18 februari 2021 dan sampai hari ini 2 maret 2021 progres pengerjaan sudah 40%. Inilah wujud semangat dan gotong royong antara masyarakat dan TNI sehingga pembangunan dan perkembangan bisa cepat terealisasi,”sambutan Letkol Inf Arief Wicaksana Dandim 0732 Kabupaten Sleman.

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan merupakan program terpadu yang dilakukan oleh seluruh personel Tentara Nasional Indonesia dari semua matra kesatuan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembagunan masyarakat baik fisik maupun nonfisik, pengembangan wilayah teritori dan pemberdayaan masyarakat yang difokuskan dipedesaan diseluruh wilayah negara kesatuan republik Indonesia. Tujuan utama dibentuk dan diselenggarakannya program TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dengan masyarakat. Selain itu juga merupakan bentuk sinergi antara pemerintah dengan Tentara Nasional Indonesia, juga wujud kebersamaan dalam keberagaman. Dengan adanya kegiatan TMMD ini diharapkan semakin berkembangnya jiwa Gotong Royong dan Rasa Memiliki dalam setiap elemen masyarakat maupun TNI Polri.

“Gotong Royong dan kerjasama adalah kunci pembangunan di Kabupaten Sleman,”tegas Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo Bupati terpilih kabupaten Sleman periode 2020 – 2024 dalam pidatonya.

Acara diakhiri dengan doa bersama untuk kelancaran TMMD yang dipimpin perwakilan dari Kemenag Kabupaten Sleman.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi