SOSIAL MASYARAKAT

SOSIALISASI SIMPELDESA KALURAHAN SAMBIREJO

22 February 2021


Telah dilaksanakan Kegiatan sosialisasi Smart Village Nusantara di Aula Kalurahan Sambirejo. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak H. Ngadiman, S.Ag., M.Si selaku Anggota DPRD Sleman Komisi A, Bapak Wahyu Nugroho, S.E selaku Lurah Sambirejo, Bapak Mujimin, S.Sos selaku Carik Sambirejo, serta perwakilan pemuda pemudi se-Kalurahan Sambirejo, Sabtu (20/02/2021).

Kegiatan dibuka oleh Wahyu Nugroho, S.E selaku Lurah Sambirejo. “Kalurahan Sambirejo sudah mulai bangkit, dari era lama menjadi era modern dengan menggunakan system smart village nusantara ini diharapkan mampu mengejar ketertinggalan dalam bidang teknologi dan dapat mewujudkan Smart Governance di Kalurahan Sambirejo”, Ujar Lurah Sambirejo

“Dengan motto Bekerja dan berjuang bersama masyarakat harapannya terdapat beberapa kesenian budaya yang kedepannya akan mendapatkan pembinaan dari dinas kebudayaan”, tambah Bapak H. Ngadiman, S.Ag., M.Si dalam sambutannya

Sosialisasi Smart Village Nusantara ini bertujuan untuk memperkenalkan Featur dan manfaat Aplikasi Simpeldesa kepada masyarakat Sambirejo terutama para Pemuda Pemudi sebagai Garda Terdepan dalam pengembangan teknologi. Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Sigit Prasetyo dan Restu Hayyu selaku operator Smart Village Nusantara Kalurahan Sambirejo. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini generasi muda ini dapat mengerti tentang penggunaan sistem Smart Village Nusantara terutama SimpelDesa.

Sistem Informasi Managemen dan Pelayanan Desa (SimpelDesa) merupakan aplikasi berbasis Web yang terintegrasi dengan Smartphone. SimpelDesa memberikan solusi peningkatan administrasi, pelayanan publik, pelayanan dasar sosial berbasis digital dan peningkatan ekonomi desa melalui bisnis partisifatif dengan pola Padat Karya Digital (PKD) untuk menambah Pendapatan Asli Desa (PADes) melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa). SimpelDesa memiliki tujuan utama yaitu membentuk ekosistem di kawasan pedesaan melalui kebijakan Pemerintah Desa dan partisipasi masyarakat Desa sehingga perputaran uang berada dalam kawasan Desa/Kabupaten.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi