SOSIAL MASYARAKAT

RELAWAN SAMBIREJO PECAH BATU DI GUNUNGSARI

16 February 2021


Koordinasi Team MATRIC sebelum pelaksanaan giat

Relawan Mlakan Team Rescue (MATRIC) kalurahan Sambirejo melaksanakan giat pemecahan batu yang rawan longsor di Gunungsari RT 03 RW 15 Kalurahan Sambirejo, Selasa (16/02/2021).

Pemecahan batu yang rawan longsor ini dilaksanakan oleh 18 personil dengan koordinator lapangan Bapak Jiyo. Kegiatan ini didampingi oleh Wahyu Nugroho S.E selaku Lurah Sambirejo, U Bandel Santosa selaku BPK Sambirejo sekaligus Ketua Relawan MATRIC.

Koordinator lapangan Bapak Jiyo mengatakan pelaksanaan giat pemecahan batu ini sebagai bentuk kepedulian kita team MATRIC atas bencana longsor yang membentur rumah warga Gunungsari.

Kondisi batu yang membentur rumah warga

Kronologi sebelum adanya pemecahan batu ini, hujan lebat telah terjadi pada Selasa (09/02/2021) pada pukul 16.00 WIB terjadi batu longsor dan membentur rumah warga. Menindaklanjuti hal tersebut maka tim Relawan memecah batu yang berpotensi longsor agar tidak membahayakan warga sekitar.     

“Harapan kita kegiatan ini dapat mendorong relawan lain melakukan kegiatan-kegiatan yang membantu warga kalurahan sambirejo apabila terjadi bencana maupun hal-hal sosial lainnya, karena kita harus yakin bahwa tidak ada pengabdian yang sia-sia”, ujar Wahyu Nugroho S.E Lurah Sambirejo.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi