PEMBANGUNAN DESA

PENGHENTIAN SEMENTARA PENGERJAAN CAPPING EX PEMBUANGAN LIMBAH GI LIGHTING

10 February 2021


Evaluasi mengenai penghentian sementara pengerjaan capping ex pembuangan limbah GI Lighting dilakukan melalui Zoom Meeting pada Rabu, 10 Februari 2021. Meeting evaluasi dihadiri oleh Kementrian Lingkungan Hidup, DLHK DIY, DLH Sleman AECOM, PKTDLB3, GLIGHTING, DPUP dan Carik (Sekdes Kalurahan Sambirejo)

Berdasarkan evaluasi bersama oleh Perwakilan dari instansi terkait maka diputuskan untuk pengerjaan CAPPING ( Ruang Hijau ) EX Pembuangan Limbah GI Lighting dihentikan sementara. Dihentikannya pengerjaan tersebut  dikarenakan curah hujan cukup tinggi yang terjadi di Sambirejo, Prambanan dalam kurun waktu 2bulan terakhir.

Selain curah hujan yang cukup tinggi, terdapat penyebab lain yang menjadi alasan diberhentikan sementara pengerjaan Ruang Hijau tersebut. Penyebab nya dikarenakan pandemic COVID-19. Walaupun sudah menerapkan protocol kesehatan yang sangat ketat akan tetapi pada bulan Desember 2020 terdapat 5 anggota dari tim AECOM (Konsultan) dinyatakan positif COVID19 dan pada bulan Januari 2021 salah satu tim dari AECOM dinyatakan meninggal dunia.

Maka untuk menghindari penyebaran COVID-19 dan untuk melindungi pekerja yang lain dilakukan evaluasi dalam 3 bulan kedepan. Lalu akan dilanjutkan kembali setelah dilakukan evaluasi secara menyeluruh.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi